07:30 pagi.

Standar

ʢ : Mas…..!

ϯ : Iyah..,kenapa de?

ʢ : Masih ingat ga, dengan firman Allah yang  :

‘’(Lazimnya) perempuan-perempuan yang jahat adalah untuk lelaki-lelaki yang jahat, dan lelaki-lelaki yang jahat untuk perempuan-perempuan yang jahat dan (sebaliknya) perempuan-perempuan yang baik untuk lelaki-lelaki yang baik, dan lelaki-lelaki yang baik untuk perempuan- perempuan yang baik. Mereka (yang baik) itu adalah bersih dari (tuduhan buruk) yang dikatakan oleh orang- orang (yang jahat) mereka (yang baik) itu akan beroleh pengampunan (dari Allah) dan pengurniaan yang mulia’’

ϯ : Owh…, kalo ga salah QS,An-nur ayat 26.yah, kenapa?

ʢ : Aku kan bukan orang baik, mas..!

ϯ : Sama dong….!

ʢ : Ih…… mas mah becanda mulu.

ϯ : Iyah, ma’af…,begini lho sayang:

‘’ kamu salah kalo kamu terus beranggapan bahwa kamu orang jahat yang hanya pantas mendapat kan orang jahat, setiap orang punya masa lalu, dan masa lalu setiap orang pastinya berbeda-beda, dan kita harus bisa belajar dari masa lalu. Pengalaman adalah pelajaran yang paling berharga, kita bisa tau mana yang baik dan buruk untuk diri sendiri. Agar kita bisa menjadi orang baik.’’

ʢ : Kalo mas nya orang baik ga?

ϯ : Kalo aku yah orang baik lah…!

‘’ Karna aku selalu berusaha menjadi orang yang baik, walupun aku kadang berbuat salah dan menurut orang lain aku ini jahat, aku tetep merasa kalo aku ini orang baik dan berusaha menjadi baik dan lebih baik, agar Allah ngasih aku jodoh yang baik. Jadi kamu harus yakin dan berusaha kalo kamu bisa jadi orang yang baik dan lebih baik. Biar Allah juga ngasih kamu yang baik. Yang baik aja bisa jadi jahat dan pastinya yang jahat juga bisa jadi baik, bahkan lebih baik’’

ϯ : Nah sekarang aku Tanya sama kamu. Kamu orang baik apa jahat…?

ʢ : Orang baik dooonk….!

‘’ Coz, aku akan berusaha menjadi orang yang baik dan lebih baik.’’

ϯ : Wah…. Pinter.

‘’ Pantesan kamu dapet aku, he…..’’

ʢ : Ih…..,GR banget lo…

ϯ : Iya donk…,kita kan harus percaya diri. PD gitu loh….!

Semua orang pasti ingin mendapat kan pasangan yang baik, sesiapa pun wanita pasti kriteria pertama yang di inginkan adalah laki-laki baik,yang dapat membimbingnya ke jalan yang baik sebagai pendorong dia melakukan kebaikan dan begitu juga sebalik nya. Anak yang baik juga didamba oleh ibu yang sedang mengandung, pasti menginginkan lahir anaknya itu sebagai seorang yang baik. Atau tanya kepada orang tua yang sedang mencari calon menantu, pasti juga berkeinginan mencari menantu yang baik. Yang menjamin kebahagiaan anak nya, Sehingga baik itu dilihat sebagai kriteria utama dalam senarai pilihan hati.

Berusahalah mendapatkan yang terbaik untuk diri kita, Kerana menjadi orang baik itu hanya terbit dari diri dan impian kita menjadi orang baik. Mana mungkin orang lain mampu menjadikan kita baik melainkan dengan izin Allah setelah melihat usaha kita yang bersungguh-sungguh berusaha ke arah yang lebih baik.

ʢ : Berarti aku bisa donk dapet laki-laki yang baik…?

ϯ : Ya jelas bisa.

‘’Tapi dengan syarat kamu berusaha ke arah yang lebih baik. Tugas seorang hamba ke atas dirinya hanya memperbaiki dirinya sendiri tanpa terlalu memikirkan  mendapat yang baik. Kerana Allah akan menolong  kamu  berusaha ke arah yang lebih baik. Jadi sebelum kita cari yang baik, jadilah diri kita dahulu sebagai seorang yang baik.dan tidak mudah menjadi orang yang baik.merubah hati tidak mudah seperti membalikan telapak tangan, perlu berdoa dan ikhtiar. . Maka ‘’jadilah’’ bukan ‘’carilah’’

ʢ : Nah, kalo ada orang yang baik tapi orang yang dia suka orang jahat gimana mas?

ϯ : Ya terimalah.

‘’ Tapi dia harus berusaha menjadi orang yang baik Jangan berharap pada yang lain dalam usaha kita menjadi orang baik, tapi bergantunglah pada diri sendiri dan berharaplah pada Ilahi dan bukannya pada manusia yang pada dasarnya dia sendiri belum tentu baik. Jangan mendamba yang baik kalau kita sendiri tidak berusaha ke arah lebih baik. Seseorang yang baik yang kita impikan ini bukanlah tujuan utama kita, tapi semoga dengannya kita terus bersemangat mencari kebaikan agar menjadi baik dan lebih baik lagi.’’

ʢ : Ammin….’’jazakumullah khairan katsiran, mas..!

ϯ : Wa’ iyakum, de..!

tak ada GADING yang tak RETAK

Standar

tak ada gading yang tak retak.Begitulah pepatah mengatakan. Manusia dengan segala kehebatan yang dimilikinya, tidak ada yang sempurna. Masing-masing memiliki peran untuk berbuat salah dan khilaf. Nabi kita telah bersabda bahwa setiap bani Adam berpeluang bersalah, dan sebaik orang yang bersalah adalah yang bertaubat. Ialah yang menyesali dan tidak mengulangi kembali kesalahannya di waktu berikutnya.

Kekurangan pada setiap manusia sebenarnya sudah diakui oleh masing-masing mereka, kecuali oleh Fir’aun dan para pengikutnya. Namun demikian, masih saja pengakuan ini tidak sebanding dengan sikap atau kenyataan yang terjadi. Ketika ada seorang yang bersalah, entah besar entah kecil, manusia kemudian merendahkan dan mencibirnya. Padahal diakui atau tidak, kita semua tercipta dengan bentuk, kelebihan dan kekurangan berbeda-beda. Ada kalanya seseorang yang memiliki kelebihan sesuatu, namun orang lain tidak memiliki dan justru memiliki sesuatu yang lain. Apalah untungnya menyombongkan diri sedang ia begitu rendah di mata orang lain. Semakin sombong seseorang, semakin rendah ia di mata orang orang lain. Semoga kita dijadikan Allah sebagai hamba yang selalu tawadhu’ rendah diri dan tidak sombong.amin ya Robb.

Surti & Tejo

Standar

Masih ingat dengan kisah cinta Surti  & Tejo yang pernah di nyanyikan grup band JAMRUD. Si Tejo yang gaul yang fanky yang suka ngucapin ember…!juga Surti yang ayu dan lugu.kini cerita mereka berbalik. Tejo tobat dan makin rajin mendalami ilmu agama.sedangkan Surti menjadi gaul dan suka ngucapin sesuatu…..!.kini mereka bertemu kembali di kampung…!

 

Surti    : Susah banget sih jadi cw..! tutup sana tutup sini,jadi gerah end susah lagi….

 

Tejo    : Kamu harus nya bersyukur..! Islam lah yang mengangkat aurat wanita.semua yang ada dalam diri wanita adalah perhiasan.seperti emas dan permata yang selalu di simpan dan di jaga dengan hati-hati.

 

Surti    : Tapi kenapa cowo boleh pake celana pendek…???

 

Tejo    : Kamu harus nya bersyukur..!  Karena perhiasan laki-laki sedikit,hanya dari bawah puser sampai lutut.pasti  wanita tidak akan nafsu melihat lelaki memakai celana pendek. Tapi jika sebalik nya, jangankan saya,mungkin pa’Haji akan melepas peci nya jika melihat wanita memakai celana pendek…!

 

Surti    : Cowo bisa sholat dan puasa kapan saja. Tapi cw ga boleh sholat dan puasa kalau lagi haid.emang nya cw suka apa, ga sholat end puasa..???

 

Tejo    : Kamu harus nya bersyukur..!  bukan kah itu keringanan bagi wanita? wanita bisa masuk syurga dari pintu mana saja yang dia suka,hanya dengan empat cara, sholat lima waktu,berpuasa di bulan Ramadhan,menjaga kehormatan dan taat pada suami.

 

Surti    : Kenapa istri harus izin sama suami kalau dia mau keluar rumah..???  tapi suami kalau keluar  rumah,tidak ngasih tau boleh…!

 

Tejo    : Kamu harus nya bersyukur…! Isteri tidak harus lagi taat pada orang tua nya hanya pada suami.tapi suami wajib taat pada ibu nya tiga kali lebih dari ayah nya,walaupun dia sudah menikah.dan kerana suami lah yang menanggung dosa yang istri lakukan…!

 

Surti    : Kenapa istri wajib taat pada suami…? Suami ga perlu taat pada istri..!

 

Tejo    : Kamu harus nya bersyukur…!  Di akhirat nanti lelaki akan di minta pertanggung jawaban nya atas empat wanita. Mereka adalah istri,anak,ibu dan adik perempuan nya.dan lelaki lah yang akan menolong wanita, kelak di akhirat nanti.termasuk Ayah,suami,abang dan adik lelaki kamu.

 

Surti    : Lalu kenapa dalam pembagian warisan, cw lebih sedikit di banding cowo..? harus nya kan adil..!

 

Tejo    : Kamu harus nya bersyukur…!  Memang betul. Tapi yang wanita dapat adalah hak dia sepenuh nya.terserah dia akan di bagi atau tidak warisan yang dia dapat.tidak seperti lelaki yang harus membagikan warisan kepada anak-anak nya dan istri-istri nya walaupun harta nya hanya sedikit.

 

Surti    : Kenapa cw harus hamil dan melahirkan anak..?  cowo ga tau kan rasa nya melahirkan anak..???  mau nya ngerasain bikin nya aja…..!

 

Tejo    : Kamu harus nya bersyukur…!  Bisa mengandung dan melahirkan anak.setiap wanita melahirkan dia selalu di do’akan oleh malaikat dan manusia. Beruntungkan..??. Seandainya dia meniggal saat melahirkan,dia di jamin 100% masuk syurga.karena mati syahid.

 

Surti    : Kenapa istri tidak boleh ceraikan suami nya…???

 

Tejo    : Kamu harus nya bersyukur…!  Karena suami yang berjihad menghidupi istri. Ketika sang suami berjihad di luar rumah, istri mendapat pahala yang sama.tapi tidak sebalik nya.dan perlu di ingat kalau istri boleh meminta cerai…!

 

Surti    : Wah…..! mas Tejo sekarang sesuatu banget..!

 

Tejo    : Maksud kamu…???

 

Tiba-tiba surti menjerit,menangis gembira kepada arjuna nya yang dulu gaul menjadi alim. di acungkan jari jempol ke arah tejo dengan senyum dia bilang sesuatu…..!

 

 

 

Semua orang punya masa lalu,semua orang punya cerita. Dari hitam ke putih dan putih ke hitam,tapi tujuan mereka pasti sama. Bahwa mereka akan berusaha menjadi lebih dan lebih baik dari sebelum nya.

 

 

 

 

 

Ada Pelangi di Bola Mata Mu

Standar
Ada Pelangi di Bola Mata Mu

 

Kita bisa mengetahui orang secara general hanya lewat gerakan mata. ilmu ini bukan Sains atau ilmu pasti, tapi tehnik ini lumayan akurat dan dapat dibuktikan. Akurasinya sekitar 85%-90%. Ini merupakan people skill. Tehnik ini juga bisa dipakai untuk menilai apakah orang bohong sama kita …???

Kiri Atas = Memori Visual

Saat seseorang mengingat sesuatu yang berhubungan dengan memori dan ingatan visual, seperti gambar, bentuk, warna, dsb. Orang cenderung akan menggerakan matanya ke KANAN ATAS. Karena di sudut inilah mata kita punya link untuk berhubungan dengan memori visual dalam otak.

Contoh :

Saat seseorang ingat warna baju yang dipakai pacarnya malem minggu kemaren, warna seragam baju waktu TK, bentuk pesawat F-16, poster yang ditempel dikamar waktu SMP.

Tes :

Coba tanyakan ke temen, “Apa warna seragam waktu TK?” (atau yang lain) dan kalo dia butuh waktu –beberapa detik- buat inget2, matannya kebanyakan akan mengarah ke KANAN ATAS. Kecuali dia udah hafal diluar kepala.

Kiri Tengah = Memori Auditori

Mata akan mengarah ke sisi KANAN TENGAH saat mengingat memori auditori, seperti suara. Karena di sudut inilah mata kita punya link untuk berhubungan dengan memori Auditori dalam otak

Contoh :

Saat inget2 suara/pesan dari ibu buat belanja ke pasar, inget pengumuman lewat speaker, dsb yang berhubungan dengan pendengaran.

Kanan Bawah = Memori Kinestetik

Saat mengingat memori yang berkaitan dengan rasa, perasaan dan keadaan. Mata akan cenderung bergerak kea rah KANAN BAWAH. Karena mata akan lebih mudah mengingat yang berhubungan dengan memori kinestetik pada arah ini.

Contoh :

Saat mengingat rasa dari makanan, saat mengingat rasa saat dinginnya hujan-hujanan. rasa saat dipuji sang kekasih, dsb.

Kanan Atas = Imajinasi Visual

KANAN ATAS. mata akan cenderung bergerak kearah ini apabila sedang mengimajinasikan yang berhubungan dengan visual. Karena pada arah ini mata cenderung mengarah ke korteks imajinasi visual.

Contoh :

Berimajinasi bagaimana kalo wajah bapak anda punya kumis kotak & tebel, atau bayangin sapi yang hanya punya 1 kaki, dsb.

Kanan Tengah = Imajinasi Auditori

Saat orang mengimajinasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan Auditori atau pendengaran, mata cenderung akan bergerak kearah korteks yang berhubungan dengan imajinasi auditori, yaitu KANAN TENGAH. Karena di sudut inilah mata kita punya link untuk berhubungan dengan imajinasi Auditori dalam otaknya.

Contoh :

Bayangkan suara kakek umur 100 tahun marah-marah. Bayangkan suara anjing saat kelaparan, dsb.

Kiri Bawah = Imajinasi Kinestetik

Pada korteks ini, mata kan mengarah saat mengimajinasikan sesuatu yang berhubungan dengan rasa, perasaan dan keadaan. Karena pada arah ini mata menuju kearah link yang mempermudah untuk berimajinasi kinestetik. Akan cenderung kearah KIRI BAWAH.

Contoh :

Bagaimana merasakan buah jeruk yang sangat asem. Bayangkan bagaimana rasanya ujan2nan malam hari di musim dingin, dsb.

NB :

Tehnik ini juga berjalan dua arah. Bukan hanya untuk menilai

Kitapun bisa pakai untuk sebaliknya. Saat mengingat sesuatu hal yang bersifat memori visual, kita bisa gerakan mata kita ke kanan atas untuk mempermudah mengingat sesuatu yang visual. Dan seterusnya…

Jadi gk aneh ya, di film2 / kartoon, kalo inget2 (visual) ato cari inspirasi (visual) pasti matanya ke atas.

Iya kan?

 

SIAPA AKU…?

Standar

 

Darimana asalku? dari ibu bapakku. Darimana ibu bapakku? dari kakek dan nenek. Darimana kakek dan nenek? dari ibu bapaknya. Darimana ibu bapaknya? dari ibu bapak ibu bapaknya. Hal itu akan terus menerus berhubungan hingga sampailah pada muara dimana kita berawal dari seseorang yang bernama Adam. Darimana Adam? Adam diciptakan Allah dari tanah, tanah yang bernapas, tanah yang bergerak, tanah yang berjalan. Hal itu berlaku untuk setiap insan manusia, termasuk kita. Kitapun terbuat dari tanah.

Berapa dan bagaimana umur dari tanah ini? Umur bukanlah hitungan hari, minggu, bulan dan tahun, melainkan umur tersebut adalah hitungan amal, ibadah seseorang yang akan dipertanggung jawabkan dihadapan sang Khalik, Allah SWT. yang menguasai hari akhir. Kita diingatkan untuk mencium dan mengingat asal kita minimal 34 kali dalam satu hari dengan bersujud kepada Allah, hanya untuk menunjukkan bahwa tanah ini bukanlah apa-apa, hanyalah sekumpulan tanah yang nantinya akan kembali kedalam tanah dan kembali dilebur menjadi tanah. Dari tanah kembali ke tanah…

Subhanallah… setiap yang hidup pasti akan mati, sehingga muncul satu pertanyaan yaitu apa saja yang sudah dikerjakan tanah ini? Sudah cukupkah hitungan umur tanah ini? hanya si tanah yang dapat menentukan bekal apa yang akan dibawa untuk dipertanggung jawabkan.

Ya Allah… semoga tanah ini kembali kepada-Mu dalam keadaan yang Khusnul Khatimah…

Insya Allah… Amin ya Robbal Al Amin…

http://www.renunganhati.net

SENYUM

Standar

  • Bolehkah kita  senyum  ketika kita sakit?
  • Bolehkah kita  senyum  ketika kita sedih?
  • Bolehkah kita  senyum  ketika kita gagal?
  • Bolehkah kita  senyum  ketika kita susah ?
  • Bolehkah kita  senyum  ketika kita menangis?

senyum lah selagi kita boleh ter  senyum … & senyum lah selagi kita bisa ter  senyum 

senyum  lah….kerana dengan  senyum  an akan membuat kita merasa bahagia…

senyum  itu sedekah, senyum  itu indah, senyum  itu awet muda,  senyum  itu kemesraan,  senyum  itu pengikat sahabat,  senyum  itu penambah kasih,  senyum  itu pelaris jualan,  senyum itu pemanis wajah,  senyum  itu menambahkan kecantikan,  senyum  itu membuat Anda lebih menarik, senyumtekana  itu mengubah perasaan, senyum itu menular, senyum itu menurunkan n darah, senyum itu menghilangkan stress, senyum  itu obat alami, senyum itu sehat, senyum  itu sukses, senyum itu senang, senyum itu energy, senyum  itu hidup, senyum  itu sadar, senyum  itu nikmat, senyum  itu bagus, senyum  itu ramah, senyum itu berhasil, senyum itu ceria, senyum  itu kenyang, senyum itu lega, senyum  itu luas, senyum itu terang, senyum itu bersih, senyum  putih, senyum  itu suci, senyum itu tulus, senyum  itu ikhlas, senyum itu sabar, senyum  asik, senyum  itu lucu dan yang pastinya  senyum  an itu membawa kebaikan.

 

Kalo kurang tambahin sendiri. Pokok nya , senyum itu  senyum . ( titik )

Penerima  senyum  an harus berfikiran terbuka. Penerima  senyum  an juga harus faham bahawa  senyum  an yang diterima  Jangan  dianggap orang yang memberi  senyum  an itu menyindir atau gila….!

‘’ Semua bisa kita hadapi dengan senyum  an,bahkan kematian sekalipun bisa kita hadapi dengan senyum  an ‘’